Cara mengatasi EDS PMP Blank

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Minggu, 01 November 2020

Bagaimana cara mengatasi EDS PMP Blank? EDS PMP atau merupakan kependekan dari Evaluasi Diri Sekolah Penjaminan Mutu Pendidikan  yaitu sebuah aplikasi yang dibuat oleh Kemdikbud yang bermanfaat untuk memotret kondisi sekolah melalui isian Kuesioner. Aplikasi ini diisi oleh tiap sekolah dengan responden yaitu kepala sekolah, guru, komite sekolah dan siswa. Pada Tahun 2020 ini pemerintah sudah merilis versi terbaru yaitu EDS 2020 Covid-19, akan tetapi pada beberapa komputer atau chrome kadang terjadi layar blank, yaitu pada saat kita akan melakukan isian pada menu kuesioner.

Nah, pada artikel ini saya akan berbagi langkah-langkah bagaimana cara mengatasi menu kuesioner EDS PMP blank hitam. Sebelum dimulai pastikan dulu aplikasi EDS PMP 2020 Covid-19 sudah diinstal di komputer kamu. Pada dasarnya cara mengatasi layar kuesioner PMP blank hitam ini cukup mudah, kita hanya tinggal menghapus cache pada browser kita saja, entah itu chrome ataupun mozila firefox. Oke Langsung saja kita ikuti langkah-langkahnya bagaimana cara mengatasi PMP blank, pada tutorial ini saya menggunakan browser Chrome.

Langkah pertama buka browser chrome kemudian klik pengaturan atau ikon titik tiga pada bagian atas kanan chrome => Riwayat => Riwayat, untuk lebih jelas seperti gambar berikut ini.



Nah, setelah itu lihat tampilan sebelah kiri layar, kemudian pilih atau klik hapus data penjelajahan, seperti gambar dibawah ini



Setelah di klik hapus data penjelajahan maka akan tampil tab baru, silahkan pilih rentang waktu penghapusan data, kemudian pilih semua, kemudian klik hapus data.



 Tunggu beberapa saat, setelah selesai silahkan coba buka aplikasi PMP kembali.

Nah, itulah tutorial langkah-langkah cara mengatasi eds PMP blank hitam pada tab kuesioner, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca, terima kasih.  

   

Blog, Updated at: November 01, 2020

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel