Download e-Rapor SMP 2017 versi 1.1

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Selasa, 09 Januari 2018

Download e-Rapor SMP 2017 versi 1.1 - Sebagaimana kita ketahui bahwa pada tahun 2017, tepatnya pada bulan November 2017 lalu Kementrian pendidikan dan kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan dasar dan menengah telah membuat aplikasi olah nilai yang disebut dengan e-Rapor SMP versi 1.0, yang disusul dengan surat pemberitahuan Release aplikasi yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi dan kabupaten kota, untuk menginformasikan kepada sekolah sekaligus menggunakannya sebagai aplikasi olah nilai kurikulum 2013 dan kurikulum KTSP 2006.

Nah, pada artikel sebelumnya sudah dishare langkah-langkah bagaimana cara instal aplikasi e-Rapor pada PC atau Laptop, pada artikel ini akan saya bagikan file exe untuk instalasi aplikasi e-Rapor berikut dengan updateernya versi 1.1 karena pada website resmi kemdikbud tidak dishare. Ada dua file exe yang akan kita instal pada laptop, yang pertama aplikasi e-Rapor versi 1.0, dan updater aplikasi e-Rapor versi 1.1 sebagai perbaikan pada versi sebelumnya.
Yang harus diperhatikan adalah sebelum melakukan tahapan-tahapan instalasi kita terlebih dahulu harus melakukan setting format tanggal, untuk lebih jelas bisa dilihat pada artikel sebelumnya, untuk artikel saat ini saya akan bagikan link download e-Rapor SMP 2017 versi 1.1. Untuknwindows 10 yang pertama klik menu START kemudian SETTING kemudian klik TIME & LANGUAGE, kemudian klik Additional date, time & regional settings. Selanjutnya klik Region maka akan tampil tab baru, selanjutnya rubah format menjadi English (united states), kemudian klik additional settings untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

Untuk lebih jelas langkah-langkahnya bisa dilihat pada artikel sebelumnya cara instalasi e-Rapor, nah berikut ini link file exe yang bisa didownload untuk instalasi e-rapor. Sebatas mengingatkan kembali langkah pertama instal aplikasi e-Rapor versi 1.0, setelah beres lanjutkan dengan instal updaternya untuk merubah ke versi 1.1. Silahkan download e-Rapor SMP 2017 versi 1.1 pada link di bawah ini

Nah itulah download e-rapor SMP 2017 versi 1.1 mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Terima kasih

Blog, Updated at: Januari 09, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel