Download contoh Proposal LDKS SMP

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Sabtu, 13 Januari 2018

logo smpn 3 saketi
Download contoh Proposal LDKS SMP - LDKS atau kepanjangan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler OSIS yang biasanya dilaksanakan satu kali dalam satu tahun pelajaran, yang mana dalam kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan kepemimpinan siswa pada tingkat sekolah menengah dasar.  Pada dasarnya manusia adalah pemimpin terutama bagi dirinya sendiri, untuk itu dipandang perlu adanya pelatihan sejak dini agar kelak nanti ketika siswa sudah dewasa dia memiliki karakter pemimpin yang baik, berintegritas tinggi, tegas dan juga amanah dan diharapkan suatu saat ini bisa berkontribusi dalam memajukan negara Indonesia khususnya.

Berikut ini merupakan contoh proposal Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di tingkat SMP yang harus dibuat panitia pelaksana sebagai acuan kegiatan, baik itu secara teknis acara, terutama dalam hal kebutuhan anggaran yang biasanya untuk diajukan ke kepala sekolah. Berikut ini sekilas isi dari latar belakang proposal LDKS ini :

Latar Belakang
Pada dasarnya semua manusia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri, akan tetapi kepemimpinan bukanlah hal yang mudah terutama bagi pelajar yang merupakan awal mereka dalam berorganisasi di sekolah, terutama bagi pengurus OSIS SMP Negeri 3 Saketi, dimana dalam pembentukan kepemimpinan setiap insan membutuhkan langkah-langkah pasti untuk mewujudkan pelajar yang mempunyai kredibilitas tinggi bukan dalam pengetahuan saja, melainkan aspek moral, sosial keagamaan dan kemasyarakatan, sehingga di butuhkan wadah dalam bentuk pelatihan yang sempurna guna meningkatkan kualitas para pengurus OSIS SMP Negeri 3 Saketi.

OSIS merupakan organisasi independen yang ada di lingkungan sekolah yang menjadi naungan bagi organisasi-organisasi lainnya yang berdiri di bawah pengawasan OSIS. Maju mundurnya OSIS tergantung pada kinerja kepengurusan dan kualitas kepemimpinan dari para pengurus OSIS yang merupakan siswa-siswi pilihan yang telah lolos seleksi dan dianggap layak serta mampu untuk mengelola OSIS selama 1 (satu) tahun Masa Bhakti.

Berpijak pada hal tersebut, pembinaan dan pembentukan watak generasi muda dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) perlu dilaksanakan secara terpadu khususnya pada OSIS SMP Negeri 3 Saketi. Hal ini dimaksudkan agar pengurus OSIS SMP Negeri 3 Saketi mempunyai bekal yang cukup untuk memikul beban sebagai pioneer dan tauladan bagi anggota siswa yang lain. Disamping itu pengurus OSIS mempunyai pengetahuan yang cukup untuk pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kesiswaan di sekolah, yang diantaranya adalah tanggung jawab moral.

Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, maka perlu diadakan suatu kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembentukan watak bagi pengurus OSIS. Pendidikan dan pelatihan yang dimaksud adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa bagi Pengurus OSIS SMP Negeri 3 Saketi Tahun Pelajaran 2017/2018 ini merupakan salah satu sarana pembinaan, pendidikan dan pembentukan watak siswa.

Untuk lebih lengkap silahkan bisa di download file proposal LDKS SMP dengan cara klik link di bawah, dan mudah-mudahan bermanfaat sebagai acuan dasar pelaksanaan program dan disesuaikan kembali dengan kondisi sekolah masing-masing.

Blog, Updated at: Januari 13, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel