Download Aplikasi UNBK SMP untuk simulasi

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Sabtu, 11 Januari 2020

Download Aplikasi UNBK SMP untuk simulasi - UNBK atau kepanjangan dari Ujian Nasional berbasis Komputer merupakan ujian nasional berbasis komputer, yangmana pada tahun 2020 di Pandeglang khususnya pelaksanaan ujian nasional diwajibkan menggunakan perangkat komputer baik sifatnya Daring ataupun luring. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman melakukan simulasi offline Ujian nasional berbasis komputer dengan menggunakan aplikasi UNBK beesmart yang bisa diunduh dengan gratis dan cukup simpel untuk digunakan oleh para operator sekolah. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk ujian lainnya seperti Ulangan Harian, PAS, PAT dan juga Try Out jadi multifungsi sekali, cocok sekali digunakan oleh sekolah yang akan mencoba ulangan berbasis komputer (CBT).

Perangkat yang dibutuhkan juga cukup disesuaikan saja dengan kondisi sekolah yaitu 1 buah PC server dan juga PC Client, dan jaringan router bisa Wifi / LAN. Untuk tampilannya seperti ini :



Adapun aplikasi yang harus disiapkan yaitu :
1. Aplikasi XAMPP versi 5. filenya silahkan cari di google...
2. Aplikasi Beesmart server Download klik Disini
3. Aplikasi Beesmart Client Download klik disini
4. Aplikasi google chrome yang biasanya sudah terinstal di PC

Untuk langkah-langkahnya, terlebih dulu download semua aplikasi di atas kemudian instal aplikasi XAMPP seperti biasa, setelah selesai extract file beesmart server dan simpan file tersebut di folder C:\xampp\htdocs  untuk lebih jelas bisa dilihat pada gambar di bawah dengan folder CBT dan silahkan di rename nama foldernya sesuai selera anda.


Setelah selesai buka aplikasi Xampp aktifkan menu Apache dan Mysql nya dengan mengklik start seperti di bawah ini


Setelah itu buka Google chrome ketikan alamat di adressbar localhost/cbt/login.php
Apabila langkah-langkah diatas sudah dijalankan sesuai prosedur maka akan terbuka seperti diatas, adapun untuk login bisa menggunakan 
username : admin 
pasword : admin
Nah, barangkali hanya itu artikel tentang Download Aplikasi UNBK SMP untuk simulasi mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para operator sekolah, untuk cara penggunaanya Insya Allah akan ada pada artikel berikutnya.

Blog, Updated at: Januari 11, 2020

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel