Cara cetak kesiapan UNBK

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Rabu, 22 Januari 2020

Cara cetak kesiapan UNBK - Berikut ini langkah-langkah dalam mencetak surat kesiapan sekolah melaksanakan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK), langkah pertama adalah siapkan data-data pendukung pelaksanaan UNBK seperti SK Panitia UNBK yang berisi nama proktor dan teknisi berikut nomor kontaknya (HP dan Email). Oke langsung aja kita ke TKP.

Langkah pertama Cara cetak kesiapan UNBK adalah dengan cara mengunjungi website UNBK kemdikbud dengan cara langsung klik saja link di bawah ini :

https://unbk.kemdikbud.go.id/


Tampilannya seperti gambar di atas, setelah itu silahkan masukan username dan password sekolah anda, untuk username dan pasword bisa minta ke dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten, apabila sudah ada silahkan klik login.

Langkah kedua Cara cetak kesiapan UNBK setelah berhasil masuk ke dasboard aplikasi, silahkan klik DATA SEKOLAH tab IDENTITAS silahkan lengkapi data tersebut mulai dari email sekolah, jumlah peserta UNBK, jumlah sesi dan jangan lulpa centang bersedia mengikuti UNBK, untuk lebih jelas bisa dilihat pada gambar di bawah:




Langkah berikutnya Cara cetak kesiapan UNBK  adalah dengan melengkapi data pada Tab berikutnya yaitu tab tim teknis dan tab infrastruktur. Apabila sudah Klik tombol simpan di atas.

Setelah semua data sudah diisi dan disimpan, saatnya kita melakukan cetak surat kesiapan UNBK dengan cara klik tombol surat kesipan klik Cetak, maka akan tampil secara otomatis file Pdf surat kesiapan pelaksanaan UNBK sekolah.


Nah, itulah langkah-langkah melakukan cetak surat kesiapan pelaksanaan UNBK mudah-mudahan bermanfaat, apabila ada komentar yang membangun, silahkan isi di form komentar, terima kasih.


Blog, Updated at: Januari 22, 2020

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel