Cara instal PMP 2018

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Minggu, 13 Mei 2018

Cara instal PMP 2018 - PMP merupakan salah satu program pemerintah melalui direktorat jenderal pendidikan dasar menengah yang bertujuan yaitu sebagai pemetaan kondisi sekolah di seluruh Indonesia, sehingga apabila sudah ada berbentuk data, maka data ini untuk dijadikan bahan pengambilan kebijakan yang berkenaan untuk peningkatan mutu pendidikan. Pada dasarnya program ini sangat baik untuk pengembangan sekolah ke depan, akan tetapi disisi lainnya, menambah beban pekerjaan bagi operator sekolah yang diberikan tugas input pada aplikasi, karena berdasarkan kenyataan yang ada guru-guru di sekolah belum siap untuk menggunakan aplikasi PMP tanpa dikerjakan oleh operator sekolah.

Berikut ini langkah-langkah cara instal PMP versi 2018.05 dengan menggunakan operasi sistem Windows. Sebelum melakukan instalasi pastikan terlebih dahulu bahwa laptop / PC yang akan diinstal merupakan laptop yang terinstal aplikasi dapodik karena data-data sekolah pada PMP akan diambil dari data dapodik. Setelah itu kita harus mempunyai file instalernya, untuk filenya bisa didownload di website PMP dengan cara klik link berikut ini :

Download PMP versi 2018.05

Bagi operator sekolah yang sudah terinstal PMP versi sebelumnya cukup download file updatternya dengan cara klik link berikut ini :

Download Updatter PMP versi 2018.05

Langkah-langkah cara instal PMP 2018.05
Setelah kita mempunyai file installer, silahkan buka file tersebut seperti biasa dengan klik kanan pilih Run as administrator, klik yey, tunggu beberapa saat hingga muncul gambar seperti di bawah ini


Setelah itu klik lanjut, kemudian centang "saya setuju" dan klik lanjut, klik lagi lanjut, lanjut dan klik Pasang, tunggu beberapa menit hingga proses instalasi selesai seperti gambar berikut ini


Langkah terakhir adalah dengan mengklik tombol selesai. Apabila sudah selesai silahkan coba melakukan login dengan username dan pasword dapodik. Nah, itulah langkah-langkah cara instal PMP 2018 mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca, baca juga artikel kami lainnya tentang aplikasi e-Rapor SMP dan juga tentang aplikasi Dapodik.

Blog, Updated at: Mei 13, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel