Buku Matematika kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Selasa, 29 Mei 2018

Buku Matematika kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 - Berikut ini softfile dari buku Matematika kelas 8 semester 1 dan semester 2 yang bisa didownload, adapun file dengan format pdf yang mudah dibuka baik menggunakan PC ataupun ponsel sejenis android atau juga IOS. Seperti pada buku lainnya pada kurikulum 2013 buku terbagi ke dalam dua bagian yaitu buku guru dan siswa dan pada mata pelajaran Matematika ini ada dua buku yaitu semester 1 dan dua.

Buku siswa Matematika Kelas VIII SMP/MTs Kurikulum 2013 ini ditulis dengan berdasarkan pada materi dan kompetensi yang disesuaikan dengan standar internasional. Terkait materi misalnya, sejak kelas VII telah diajarkan antara lain tentang bilangan, himpunan, aljabar dan penerapannya, perbandingan, geometri, dan penyajian data. Keseimbangan antara matematika angka, matematika pola, dan bangun selalu dijaga. Kompetensi pengetahuan bukan hanya sampai memahami secara konseptual tetapi sampai ke penerapan melalui pengetahuan prosedural dalam pemecahan masalah matematika. Kompetensi keterampilan berpikir juga diasah untuk dapat memecahkan masalah yang membutuhkan pemikiran order tinggi seperti menalar pemecahan masalah melalui permodelan, pembuktian, dan perkiraan/pendekatan. 


Adapun sekilas isi dari buku siswa matematika kelas 8 kurikulum 2013 edisi revisi 2017 semester 1 ini adalah sebagai berikut :
Bab 1 : Pola Bilangan
Bab 2  Koordinat Kartesius
Bab 3  Relasi dan Fungsi
Bab 4  Persamaan Garis Lurus
Bab 5  Sistem Persamaan Linear Dua Variabel

Adapun sekilas isi materi dari buku siswa matematika kelas 8 kurikulum 2013 edisi revisi 2017 semester 2 adalah sebagai berikut :
Bab 6 Teorema Pythagoras
Bab 7 Lingkaran
Bab 8 Bangun Ruang Sisi Datar
Bab 9 Statistika
Bab 10 Peluang 

Nah, untuk lebih jelas silahkan langsung saja download file buku siswa matematika kelas 8 kurikulum 2013 edisi revisi 2017 pada link di bawah ini :


Itulah link download dari Buku siswa dan guru matematika kelas 8 semester 1 dan semester 2 mudah-mudahan bermanfaat bagi para guru yang membutuhkan atau bahkan para siswa/i. Baca juga artikel kami sebelumnya tentang buku seni budaya mudah-mudahan bermanfaat juga bagi yang membutuhkannya. Terima kasih

Blog, Updated at: Mei 29, 2018

2 komentar:

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel